Another Story

SMA?

Hi! Welcome back di blognya Renita. Cerita apa ya enaknya malam – malam gini? Lagi nggak bisa tidur nih, jadi iseng mampir ke blog. *mumpung inget masih punya blog yang butuh diurus* wkwk

Cerita tentang awal – awal masuk SMA deh ya. Ahh, nggak kerasa udah SMA, yang kata orang masa enak2nya jadi anak remaja. Semoga ;D And you know, sekarang aku SMA dimana? Yappss, SMAN 1 Magetan. Mulanya nggak ngira bakal nerusin sekolah disini. Secara ini sekolah kan incerannya anak se-Magetan. Dan pasti banyak saingannya lah ya. Dan akhirnya kuberanikan diri *bahasanya -___-* daftar di sekolah ini. Alhamdulillah keterima.

Masa MOS pun tiba. Seperti MOS pada sekolah lainnya, inilah saat para senior meluapkan(?) seluruh isi hatinya sama juniornya. Ahahaha, nggak gitu2 juga sih, senior smasa kan baik-baik, cantik-cantik, rajin-rajin, suka menolong, dan rajin menabung pula *apalah ini* Yang jelas masa MOS SMA nggak akan bisa dilupain, karena hanya sekali seumur hidup lah ya.

Setelah MOS, terjadilah(?) masa matrikulasi. Karena oh karena Smasa Magetan udah pake kurikulum 2013, jadi ada masa matrikulasi, dimana anak-anak kelas X dibekali beberapa materi yang akan diberikan jika mereka memilih peminatan IPA maupun peminatan IPS. Nggak hanya itu, mereka juga diberi tahu kalau masuk peminatan IPA itu nanti bisa nerusin kuliah dimana saja, jurusannya apa saja, dan juga peluang kerjanya. Eitsss, nggak cuma untuk peminatan IPA lo, yang bakal milih peminatan IPS, juga dibekali itu semua. Dan selama matrikulasi itu, ya udah cukup kenal dan deket lah sama temen2 satu kelas. Udah pada klop malah.

Setelah masa matrikulasi usai, tes peminatan pun dilaksanakan. Tes tersebut diikuti oleh seluruh kelas X SMAN 1 Magetan. Keesokan harinya, hasil tes pun keluar, dan hari itu juga kita semua dipindah menurut hasil tes tersebut. Dan karena aku minat di IPA, dan alhamdulillah keterima di IPA, jadilah aku bertempat di X IPA 6. Sebelumnya aku emang di X6, tapi karena ada tes peminatan itu, jadi diacak lagi sesuai minat dan kemampuannya. Itu pasti, anak2 kelas X IPA 6 banyak yang ganti, dan lagi-lagi harus nyesuain sama temen2 baru. It’s okay, anak2 X IPA 6 juga asik kok, nggak kalah sama X6 dulu. Memang awalnya canggung mau ngajak ngomong, jadi serasa kelas sepi banget, nggak ada yg ngajak ngomong. Tapi sekarang udah lancar lah hehe

Ahh, udahlah ya ceritanya. Capek aku, lagian udah malem juga, dan besok pun juga harus sekolah. Bye bye.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s