Another Story

Dream

Hi! Welcome back di blognya Renita. Sekarang aku mau posting tentang mimpi. Tumben banget ya XD Okay lanjut. Mimpi. Apa sih mimpi itu? Bukan kata yang asing pula kan di telinga kita.

“Aku punya mimpi jadi orang yang sukses.”

“Mimpiku kerja di Pertambangan.”

“Aku bermimpi, jika besar nanti aku ingin jadi Dokter.”

Kalimat – kalimat seperti ini, pasti sudah sering di dengar. Bahkan sangat mudah untuk mencerna satu per satu kata – katanya. Lalu, apa arti dari mimpi itu sendiri?

Mimpi. Satu kata yang mungkin bagi kebanyakan orang sulit untuk dideskripsikan. Mimpi merupakan sesuatu yang sangat ingin kita capai. Mimpi membuat kita mengerti tujuan hidup kita. Apa yang harus kita lakukan sekarang maupun nantinya agar mimpi itu berubah menjadi kenyataan di kemudian hari.

Sekarang, apa gunanya bermimpi? Sebagian orang beranggapan mimpi hanyalah sebuah bagian dari lamunan. Saat ada yang menepuk pundak kita, kita akan segera sadar, kembali pada dunia nyata, dan mimpi itu lenyap tanpa ada sisa. Ingatkah kalian ada pepatah mengatakan bahwa segala perkataanmu itu doa. Sama dengan pikiran. Jika kita berpikir bahwa mimpi itu hanya omong kosong yang tak akan pernah terwujud, sama saja kita mendoakan mimpi itu untuk tidak terwujud. Guys, apa susahnya berkata mungkin pada hal yang tidak mungkin. “Apa yang kita katakan itu doa” Berkata mungkinlah, maka segalanya akan sedikit lebih mudah, karna Tuhan bisa merubah hal yang sangat sulit menjadi begitu mudah.

Tapi jangan pernah lupa bahwa mimpi itu mempunyai sahabat. Ia sangat dekat dengan usaha. Dan mimpi itu setia, dia tidak akan meninggalkan sahabatnya sendirian. Maka, jika engkau izinkan mimpi masuk kedalam hati dan jiwamu, izinkanlah usaha itu juga masuk. Menyatu dengan segala syaraf dalam tubuhmu. Tiga hal yang melebur menjadi satu, dan akan menciptakan individu yang tangguh. Individu yang tidak akan membiarkan mimpi itu lepas dari jiwanya. Individu yang membiarkan usaha ikut andil dalam keberhasilannya. Individu yang penuh dengan mimpi, dan juga merelakan waktunya untuk melakukan usaha agar mimpi itu selalu menemani langkah hidupnya.

Tanya pada diri kalian masing – masing. Apakah kalian sudah membiarkan mimpi masuk dalam hidup kalian. Apakah kalian sudah membuat dua sahabat yaitu mimpi dan usaha itu melebur menjadi satu dengan jiwa kalian. Jika sudah, lanjutkan mimpi itu kawan. Jangan biarkan kata menyerah merusak persahabatan mimpi dan usaha, juga hidup kalian. Namun, satu. Mimpi bukan karena paksaan. Kalian bermimpi menjadi seorang tentara yang gagah karena orang tua kalian menyukai itu. Apakah kalian juga menyukai itu? Bermimpilah tanpa beban. Bermimpilah tanpa ada kata karena siapa, apa. Karna seperti itulah mimpi.

Bebaskan diri kalian dari rasa takut akan mimpi. Anggaplah mimpi bagian dari diri kalian. Dan berusahalah sebesar mimpi kalian. Percayalah bahwa tidak akan terjadi perubahan tanpa usaha. Buatlah mimpimu berubah. Berubah menjadi kenyataan.

Let’s Dream and Make it Happen, Guys!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s